Video Pelantikan DPRD NTT

Plt. SEKRETARIS DPRD NTT MENERIMA DPA TAHUN 2024

Penyerahan DPA SKPD TA. 2024

 

Plt. Sekretaris DPRD Provinsi NTT, Alfonsius  Watu Raka, S.E, M.M menerima  Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Tahun 2024 yang diserahkan Penjabat Gubernur NTT, Ayodhia G. L. Kalake, SH, MDC di ruang Rapat Gubernur NTT, Senin (15/01/24).

Sekretariat DPRD Provinsi NTT merupakan salah satu SKPD dari empat SKPD lainnya yang menerima secara simbolis DPA SKPD lingkup Pemprov NTT Tahun Anggaran 2024. SKPD tersebut antara lain Biro Umum Setda Provinsi NTT, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi NTT dan Badan Kesehatan Bangsa dan Politik Provinsi NTT.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Provinsi NTT, Kosmas D. Lana, SH, M.Si, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekda Provinsi NTT, Dra. Bernadeta Usboko, Asisten Administrasi Umum Sekda Provinsi NTT, Samuel Halundaka, S.I.P, M.Si serta Pimpinan Perangkat Daerah lainnya.

Bertepatan dengan momen itu, Ayodhia mengharapkan agar setiap SKPD harus lebih memperhatikan korelasi antara perencanaan dan penganggaran, sehingga akan menghasilkan program dan kegiatan yang berorientasi pada pelayanan publik. Selain itu Ayodhia juga menyampaikan, harus  memprioritaskan capaian program dan kegiatan dengan mengurangi aktifitas yang tidak berkaitan langsung dan juga perlu melakukan efisiensi belanja daerah untuk menjamin atau memastikan tidak terjadinya pemborosan anggaran dan memaksimalkan capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) di tahun 2024. (TIM***OK)

Additional information