Video Pelantikan DPRD NTT

CHRIS MBOEIK : DALAM MASA TENANG HINDARI GODAAN “MONEY POLITIC”

Wakil Ketua DPRD Provinsi NTT, Ir. P. Christian Mboeik, M.Si menghadiri Pelaksanaan Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang Pemilu tahun 2024 dalam rangka pemilihan Anggota DPD, DPR RI, Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan Anggota DPRD Provinsi NTT serta Kabupaten/Kota yang diselenggarakan Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Provinsi NTT di Auditorium Universitas Nusa Cendana Jalan Adisucipto kompleks Undana Kota Kupang. Sabtu (10/02/24)

Hadir dalam Apel persiapan tersebut, mewakili Penjabat Gubernur yaitu Kepala Badan Kesbangpol Provinsi NTT, Yohanes Oktavianus, MM, Ketua Bawaslu Provinsi NTT, Nonato Da Purificacao Sarmento, S.Si, Ketua KPU Provinsi NTT, Thomas Dohu, S.HUT, M.Si, Pimpinan Forkopimda Provinsi NTT, Tokoh Agama, para Pengawas Pemilu dari tingkat Provinsi sampai tingkat TPS.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua DPRD Provinsi NTT, Christian Mboeik berharap masa tenang ini dapat menjadi masa betul – betul tenang agar Pemilu dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan orang – orang terbaik di lembaga perwakilan. Karena itu dalam memasuki masa tenang ini  hindari pendekatan dengan politik uang atau money politic dan  pragmatis sehingga pemilih kali ini dapat menjadi pemilih yang cerdas.

“Kita masih dikepung dengan berbagai persoalan, rezim pemilu langsung ini belum bisa menghasilkan orang terbaik, godaan Money Politic, pragmatisme, politik identitas masih menjadi hantu bagi kita semua. Pendidikan politik belum berhasil kita lakukan. Persaingan Internal, persaingan eksternal di tingkat partai politik membuat semua orang menghalalkan segala cara agar bisa terpilih. Kita belum berhasil memberikan pendidikan politik yang baik agar masyarakat kita menjadi pemilih yang cerdas” Katanya.

Diakhir sambutannya, Chris Mboeik mengajak semua masyarakat agar mendukung Bawaslu dalam memasuki masa tenang ini agar dalam Proses Pemilu tanggal 14 Februari 2024 nanti  dapat  menghasilkan wakil rakyat bahkan Presiden yang terbaik.

“Mari kita dukung Bawaslu agar minggu tenang ini bisa betul-betul berjalan dengan baik, semua proses-proses pelanggaran bisa kita eliminir sehingga kita menghasilkan Pemilu yang JURDIL, LUBER pada tanggal 14 Februari nanti agar kita menghasilkan wakil-wakiil rakyat bahkan Presiden betul-betul orang yang terbaik yang duduk disana melalui proses demokratis, jujur dan adil.” Tandasnya.***TIM OK

 

 

 

Additional information