Video Pelantikan DPRD NTT

PEMPROV NTT MENYERAHKAN LKPJ GUBERNUR TAHUN 2023 KEPADA DPRD PROVINSI NTT

DPRD Provinsi Nusa Tenggara Timur kembali menggelar rapat paripurna ke 22 pada masa persidangan 2 tahun 2023 - 2024 tentang penyampaian Nota Pengantar Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Gubernur Nusa Tenggara Timur Tahun Anggaran 2023 yang disampaikan Penjabat Gubernur NTT, Ayodhia G. L. Kalake, S.H, MDC. Rapat Paripurna tersebut dipimpin Ketua DPRD Provinsi NTT, Ir.Emelia Julia Nomleni bertempat di Ruang Sidang Utama DPRD NTT, Rabu, (27/03/24).

 

Dalam sambutannya, Ayodhia Kalake menjelaskan, penyampaian Laporan Pertanggungjawaban Gubernur ini selain merupakan kewajiban kepala daerah juga merupakan wujud upaya pembangunan akuntabilitas penyelenggaraan Pemerintah melalui pelaporan yang akurat dan akuntabel. Selain itu Laporan Pertanggungjawaban Gubernur ini juga memuat tindak lanjut rekomendasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Tahun Anggaran sebelumnya.

Ayodhia juga mengatakan, pencapaian beberapa target pembangunan belum sesuai harapan, akan tetapi dengan dukungan DPRD Provinsi NTT sebagai  unsur penyelenggara Pemerintah Daerah maka akan mengatasi berbagai masalah yang ada.

“ Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur menyadari bahwa pencapaian beberapa target pembangunan belum sesuai harapan, akan tetapi dengan dukungan dan kerjasama yang produktif khususnya dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur sebagai unsur penyelenggara Pemerintah Daerah, Pemerintah optimis dapat mengatasi berbagai permasalahan yang ada dan dapat membawa masyarakat NTT menuju masyarakat yang bermartabat dan sejahtera “ Katanya. 

Diakhir acara, Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Timur, Ayodhia Kalake menyerahkan Laporan Pertanggungjawaban Gubernur tersebut yang diterima oleh Ketua DPRD Provinsi NTT, Emelia Nomleni dan  selanjutnya DPRD provinsi NTT akan membahas LKPJ dimaksud sesuai mekanisme yang berlaku.*** TIM ok

Additional information