Video Pelantikan DPRD NTT

 

65 Anggota DPRD Periode 2019-2024 NTT Resmi Dilantik

65 orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) masa bhakti 2019 - 2024 dilantik oleh Ketua pengadilan Tinggi Kupang, Andreas don rase, SH., M.H dalam rapat paripurna istimewa di ruang sidang utama DPRD NTT, Kupang, Selasa, (3/9/2019). Acara pelantikan dibuka secara resmi oleh Ketua DPRD NTT Periode 2014-2019, H. Anwar Pua Geno.

Dalam pidatonya, Anwar berterima kasih kepada 65 anggota dewan periode 2014- 2019 dan harapan untuk mereka yang akan dilantik. Ucapan terima kasih itu atas pengabdian, dedikasi dan kerja keras yang telah dilakukan selama lima tahun sesuai dengan fungsi dan membangun kemitraan dengan pemerintah daerah. Tentunya ada sikap kritis dan perbedaan pendapat, namun semuanya itu dapat dicarikan jalan keluar.

 

Kami berharap DPRD NTT periode 2019- 2024 lebih produktif dan inovatif dalam menjalankan kerja-kerja kedewanan dalam mendukung RPJMD yang telah ditetapkan,” pinta Anwar.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri tentang pemberhentian anggota DPRD NTT periode 2014-2019 dan pengangkatan anggota DPRD NTT periode 2019-2024 secara bergantian oleh Sekretaris Dewan DPRD NTT, Thobias Ngongo Bulu dan dua orang kepala bagian. Setelah acara pengambilan sumpah dilanjutkan dengan penetapan ketua dan wakil ketua sementara DPRD provinsi ntt yakni Yunus Takandewa dari partai demokrasi Indonesia perjuangan dan Muhamad Ansor dari partai Golongan Karya.

Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, pimpinan dan anggota DPRD NTT, Para bupati dan Kota se- NTT dan unsur Forkopimda Provinsi NTT, Bawaslu NTT, KPU NTT, dan pimpinan partai politik tingkat Provinsi NTT.

Penulis : K.Humas

 

 

 

 

 

Additional information