Video Pelantikan DPRD NTT

 

Komisi lll DPRD NTT Pantau Aset Sumber Pendapat Daerah Pemprov NTT

Komisi lll sesuai bidang tugasnya melakukan pantauan terkait dengan aset-aset milik Pemda Provinsi NTT yang ada di Kabupaten Kupang maupun di Kota Kupang antara lain pembangunan RSUP Manulai dan Gedung lnsenerator di Kelurahan Manulai ll dan Kolam Pemandian Baumata di Desa Baumata, Rabu  (18/8/2021). Pantauan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan pemerintah terkait dengan pemanfaatan aset yang ada sebagai salah satu sumber pendapatan daerah.

 

Dalam pantauan di RSUP Manulai ll, Komisi lll menyampaikan kepada salah satu staf projects pembangunan RSUP Manulai II, agar RSUP tersebut dapat diselesaikan tepat waktu sehingga segera dimanfaatkan, karena saat ini kapasitas RSUD Kupang sudah tidak mampu untuk menampung pasien. 

Semetara itu, pantauan di Gedung lnsenerator saat ini sudah beroperasi namun masih menggunakan mesin genset. Komisi III mengharapkan agar gedung insenerator ini yang dikelola oleh Dinas LHK Provinsi NTT dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga memberikan pendapatan daerah.

 “Saat ini juga sedang dibahas Ranperda Retribusi Jasa Usaha dan gedung insenerator ini juga termasuk sumber retribusi baru”, kata Hugo

 Komisi juga berharap agar memperhatikan keselamatan dan  kesehatan para tenaga kerja seperti penggunaan pelindung diri dan masker.

Sedangkan pantauan di kolam pemandian Baumata, Komisi berharap agar dilakukan pembahasan terkait KSO dengan Pemkab Kupang sehingga dapat menjadi sumber pendapatan daerah.

’Saat ini kolam Baumata hanya dibuka pada hari Sabtu dan Minggu saja sehingga dapat berpengaruh pada retribusi”, jelas Ketua Komisi III tersebut.

Selanjutnya, Tim komisi lll yang terdiri dari Ketua Komisi III, Drs. Hugo Rehi Kalembu, M.Si , Wakil Ketua Komisi III, Viktor Mado Watun, SH.,M.Hum, Sekretaris Komisi, lnosensius Fredy Mui, ST, dan anggota masing-masing Drs. Gabriel Manek,M.Si, Adoe Yuliana Elisabeth,S.Sos, Angela Mercy Piwung, SH, Yohanes Halut,S.Tp dan Ir. Ben lsidorus,MM didampingi oleh Kabid Aset BPAD Alex Lelan, Staf Setwan serta  awak media cetak dan online akan memantau  SMAN  Nekamese, Kecamatan Amarasi, Kabupaten Kupang, serta aset di Tenau , yaitu tanah PPP dan sumur bor dan di Bolok, yaitu tanah SUMP. ***prn.

Additional information