Video Pelantikan DPRD NTT

 

 

KETUA DPRD NTT MENERIMA HIMPUNAN PENGUSAHA MUDA INDONESIA (HIPMI) PROVINSI NTT

HIPMI bertemu Ketua DPRD NTT

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Nusa tenggara Timur berkunjung ke DPRD Provinsi NTT diterima langsung oleh Ketua DPRD Provinsi NTT, Ir. Emelia J. Nomleni di ruang kerjanya. Kedatangan HIPMI NTT bermaksud silaturahmi sekaligus memperkenalkan pengurus HIPMI NTT yang baru saja dilantik beberapa waktu  lalu dan juga menyampaikan agenda kerja pengurus baru.

Hadir dalam kunjungan tersebut, Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI NTT Periode 2022-2025 antaranya Ketua Umum HIPMI NTT, Muhammad Ikhsan Darwis, Wakil Ketua Umum Rudi Rikoni, Sekretaris Wilson Liyanto, dan Bendahara Umum Restu Hardani Batista Dupe  didampingi Anggota Komisi IV DPRD NTT, Adrian Manafe, Selasa (26/7/22)

Mengawali pembicaraan, Ketua Umum HIPMI NTT, Muhammad Ikhsan Darwis mengatakan, BPD HIPMI sudah menjalankan agenda  kerja mereka, salah satunya ingin membantu para pelaku usaha muda yang ingin mengembangkan usahanya. Niat ini lanjutnya ternyata disambut baik oleh  pihak Bank Mandiri  dan telah bersedia memberikan pinjaman modal usaha sebesar 25 juta rupiah tanpa agunan berupa pengajuan proposal  tentunya melalui HIPMI NTT yang perannya sebagai analisis, artinya proposal yang masuk nantinya diseleksi oleh HIPMI dengan syarat pelaku usaha tersebut proses usahanya baik dan sedang berjalan. Jelasnya lagi, hal ini dilakukan dengan maksud agar membangkitkan semangat Gendership bagi anak muda.

Ikhsan melanjutkan, BPD HIPMI Provinsi NTT punya satu kerinduan lagi yaitu menjadi motivator bagi anak muda khususnya mahasiswa agar punya keinginan juga untuk menjadi seorang pengusaha jika selesai kuliah nanti, karena menurutnya, masih banyak orang  yang belum berkeinginan untuk menjadi seorang pengusaha.

Menanggapi program kerja yang sudah disampaikan itu, Ketua DPRD Provinsi NTT, Ir. Emelia Nomleni  mengatakan, dengan adanya BPD HIPMI Provinsi NTT, memberi suatu hal yang positif dan motivasi kepada generasi muda  agar tidak berpatokan pada sesuatu yang mudah tetapi dapat juga menjadi seorang pengusaha muda yang sukses, Emi juga berharap untuk tidak menjadikan HIPMI sebagai sebuah organisasi yang ekslusif tetapi HIPMI harus belajar lebih peka terhadap keadaan karena menurut Emi, ada orang yang tidak memiliki skil atau keahlian tetapi punya keinginan yang kuat untuk berusaha, disitulah dibutuhkan peran HIPMI untuk membina mereka.

Diakhir pertemuan Emi Nomleni mengatakan DPRD akan memberikan support dan dukungan sepenuhnya sehingga ada kolaborasi bersama dalam hal kerja nyata  agar mendapat respon yang positif dari masyarakat.***oken

 

 

Additional information