Video Pelantikan DPRD NTT

 

 

PEREDARAN UANG BARU SUDAH DIBERLAKUKAN SEJAK TANGGAL 17 AGUSTUS 2022

Ketua DPRD Provinsi NTT, Ir. Emelia J. Nomleni didampingi Wakil Ketua Komisi III, Viktor Mado Watun, SH., M. Hum dan Anggota Komisi III, Adoe Yuliana Elisabeth, S.Sos menerima kunjungan dari Kepala Kantor Perwakilan  Bank Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Timur, I Nyoman Ariawan Atmaja dalam rangka silaturahmi sekaligus memperkenalkan fisik cetakan uang emisi baru kepada Ketua DPRD Provinsi NTT di Ruang Kerja Ketua DPRD Provinsi NTT, Jumat, (26/08/22)

Kepala Kantor Perwakilan  Bank Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Timur, I Nyoman Ariawan Atmaja menjelaskan, Peredaran uang emisi baru ini sudah diberlakukan sejak tanggal 17 Agustus 2022 lalu dan untuk cetakan baru ini ukurannya berbeda hingga 5 MiliMeter mulai dari nominal 100 ribu hingga 1.000 rupiah, berbeda dengan ukuran nominal yang lalu dimana ukurannya hanya beda 2 MiliMeter saja dan juga dipinggiran lembaran Uang tersebut  sudah ada tanda untuk para Disibilitas. hal ini dimaksudkan agar para penyandang disabilitas bisa juga dapat menggunakan uang tersebut.

“ dari dulu serial kemarin juga sudah ada, Cuma karena ukurannya sama dan hanya beda 2 MiliMeter saja maka susah membedakannya”, tandasnya.

Selanjutnya, Kepala Kantor Perwakilan  Bank Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Timur menyerahkan Sampel fisik cetakan uang Emisi baru kepada Ketua DPRD Provinsi NTT dan beliau berharap jika ada kesempatan nanti, pihak Bank Indonesia bisa Kembali ke Kantor DPRD Provinsi NTT untuk menukarkan lembaran uang lama dengan uang yang baru bagi Anggota DPRD NTT yang ingin menukarkannya*** oken

 

Additional information